Penyelengaraan Kabupaten Sehat PPU Memasuki Tahapan Verifikasi

Timur Media, Penajam – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  memasuki tahapan verifikasi dokumen untuk meyelengarakan kabupaten sehat. Hal itu ditandai dengan dibukanya secara resmi kegiatan tersebut oleh Bupati PPU Hamdam di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU pada Jum’at (14/04/23).

Selain Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Satriyani Sirajudin Hamndam, juga tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Oganisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten PPU selaku Tim Pembina Kabupaten Sehat, Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) serta tim verifikasi dokumen Kabupaten Sehat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua FKS Kabupaten PPU Satriyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKS PPU sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi indikator-indikator dari seluruh tatanan yang ada. Terdapat 9 tatanan yang menjadi penilaian yakni sehat mandiri, perumahan dan pemukiman, lendidikan, pasar, pariwisata, transportasi, perindustrian, sosial dan bencana.

“Besar harapan kami dengan adanya verifikasi ini dapat memberikan penilaian serta masukan kepada kami untuk penyempurnaan sehingga Kabupaten PPU dapat melakukan verifikasi selanjutnya di tingkat pusat,” ungkap Satriyani.

Satriyani menambahkan, kehadiran tim verifikasi akan semakin menggerakan upaya pembinaan, pemberdayaan dan pengembangan Kabupaten PPU sebagai Kabupaten Sehat sehingga salah satu penghargaan dari tingkatan swasti saba yaitu tingkatan padapa, wiwerda ataupun wistara dapat diraih.

“Kami ingin terus berperan serta dalam mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat dan produktif, besar harapan kedepannya dengan Tim Pembina Kabupaten Sehat dapat lebih maju lagi dalam mendukung tatanan-tatanan Kabupaten Sehat, ” terangnya.

Bupati PPU Hamdam menyampaikan kegiatan verifikasi dokumen ini membuktikan adanya komitmen bersama untuk saling bahu membahu dan berupaya menjadikan Kabupaten PPU menjadi kabupaten yang sehat, sukses dan mulia.

“Kegiatan ini merupakan suatu tahap yang harus kita lalui sehingga saya berharap tim pembina dapat mengarahkan, karena verifikasi ini memerlukan kerjasama, data-data pasti dibutuhkan, ” ungkap Hamdam.

Hamdam juga menambahkan bukan penghargaan yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini tetapi yang terpenting ada semangat, tekad dan sinergitas antara semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten PPU menjadi Kabupaten Sehat

“Kita patut berbangga karena dari 10 kabupaten/kota, kita termasuk sebagai salah satu dari 5 nominator, ” pungkasnya. (ADV) (Humas)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button