BalikpapanPemerintah Kota Balikpapan

Pemkot Safari Ramadhan bertepatan Nuzulul Qur’an

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Pemkot Balikpapan kini rutin menjalankan kegiatan safari Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut kini berlangsung di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC), yang bertepatan pada malam Nuzulul Qur’an. 29/04/2021.

Rizal Effendi selaku Walikota Balikpapan Didampingi asisten I Balikpapan, Syaiful Bahri, juga Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty serta sejumlah OPD terkait.

Dalam sambutannya, Rizal Effendi menyampaikan bahwa Ramadhan kali ini kali kedua nya bersamaan dengan suasana Pandemic. Ia menghimbau, agar masyarakat tetap tangguh menghadapi ujian yang dihadapi. Juga, ketangguhan itu bukan hanya secara individu, melainkan melibatkan masyarakat lainnya secara kolektif.

“Semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam mengatasi pandemi saat ini,” ujarnya.

Di samping himbauan kepada Masyarakat, dalam sambutannya Rizal Effendi juga mengungkapkan hikmah lain dari Nuzulul Qur’an. Yaitu dengan terus meneladani Rasulullah SAW yang berhasil menyatukan perbedaan antar umatnya.

“Mari kita teguhkan komitmen, untuk selalu menjalankan tugas sebagai manusia yakni untuk menciptakan kebaikan dan tidak berbuat kerusakan di muka bumi.” Tuturnya.

Diakhir sambutannya, ia juga mengingatkan agar masyarakat jangan lupa menyalurkan zakat fitrahnya. Melihat Ramadan 1442 H tahun ini, zakat fitrah ditetapkan oleh Kementerian Agama Kota Balikpapan sebesar 40 ribu rupiah/jiwa.

“Saya ingatkan, agar warga Balikpapan segera menunaikan zakat fitrahnya, karena zakat fitrah tersebut sangat berarti bagi saudara-saudara kita agar dapat ikut merasakan suka cita di bulan Ramadan tahun ini.” Katanya.

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button