DPRD Bontang

Pemkot Bontang Harus Perhatian ke Masyarakat Pesisir, Wakil Ketua DPRD: Mereka Juga Harus Mendapat Kehidupan yang Layak

TIMURMEDIA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang Agus Haris meminta Pemerintah Kota Bontang memberi perhatian khusus bagi masyarakat pesisir. Bahkan, menurutnya, pokok persoalan masyarakat pesisir itu masuk sebagai skala prioritas dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Seperti memberikan edukasi bagaimana bernelayan dengan baik, dengan cara memberikan fasilitas-fasilitas yang memadai. “Nah itu yang harus dilihat, mereka juga harus mendapat kehidupan yang layak,” ungkapnya. “Perlu pembinaan secara berkala untuk membangun kehidupan yang layak bagi masyarakat pesisir,” ucap Agus Haris, Rabu 28 April 2021.

Diketahui, Pemkot Bontang melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Bontang akan menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 12,5 miliar bagi masyarakat pesisir. Sebanyak Rp 7 miliar nantinya akan diperuntukkan perbelanjaan alat tangkap yang rencananya akan dihibahkan ke para nelayan.

Makanya, lanjut Agus Haris, persoalan ini pun harus segera dituntaskan oleh Pemkot Bontang. Sebab, kondisi masyarakat pesisir sangat rentan terhadap kemiskinan. Kehidupan masyarakat pesisir pun tentunya berbeda dengan di darat. Mulai dari ketersedian air yang minim, hingga bangunan fasilitas penunjang yang tidak memadai.

“Lihat saja bangunan di sana. Sudah tidak layak. Makanya pemerintah harus segara kasih solusi buat mereka,” tuturnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button