AdvDPRD PPU

Pemkab Wajib Jalankan Rekomendasi LKPj Yang Diberikan DPRD

TIMURMEDIA, PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU memiliki beberapa catatan penting..

Untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada itu, DPRD PPU juga telah memberikan rekomendasi yang dibacakan saat Rapat Paripurna 30 April lalu, untuk bisa dijalankan.

Ketua Pansus LKPJ DPRD PPU, Thohiron mengapresiasi semua kerja-kerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. Ia mengungkapkan beberapa hal mendasar, ada yang perlu diperbaiki Pemkab. Yaitu dalam hal penyajian hasil kerja. Tak sedikit laporan-laporan itu tak mencantumkan data-data penting. Padahal jelas itu tertuang dalam literatur sesuai dengan ketentuan Permendagri.

“Tata bahasa, susunan, dan lain sebagainya, itu menjadi dokumen negara. Jadi cara penyusunannya harus sesuai,” ucapnya. Rabu 19 Mei 2021.

Menurut Tohiron dalam hal ini laporan-laporan yang disampaikan belum standar. Secara keredaksian, belum proporsional. Tidak sesuai, jadi isinya kurang bisa ditelaah.

Ia pun memberikan contoh, wajib disebutkan permasalahan yang dihadapi sebuah OPD dalam menjalankan programnya. Lalu, hasil kinerja dari rekomendasi dewan yang diberikan tahun sebelumnya.

“Yang seperti itu harus dimuat. Kalau tidak, kami mau menilai juga sulit,” ungkapnya..

Ia berharap ke depan hal ini bisa segera diperbaiki. Agar sinergitas antar lembaga untuk memajukan daerah bisa lebih baik. Adapun rekomendasi pansus yang telah disampaikan, bisa dikaji bersama untuk bisa dijalankan segera.

” Mereka sudah bekerja keras .Kita apresiasi semua OPD dalam menjalankan tugasnya, kalau ada kekurangan, nanti kita perbaiki. Ini rekomendasi kami untuk memotivasi agar mereka bisa bekerja lebih baik,” pungkasnya tegas. (ADV/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button