Penajam Paser Utara

Pemkab PPU kembali Buka Open Biding

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

TimurMedia, Penajam – Pemerintah Kabupaten  Penajam Paser Utara ( Pemkab PPU) kembali mengumumkan open bidding atau lelang jabatan terbuka untuk mengisi kekosongan pimpinan dua instansi pemerintahan yang ada di daerah setempat. Sebelumnya pemkab PPU sudah membuka lelang jabatan terbuka terhadap empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dua OPD yang dilakukan open bidding ini adalah Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang pimpinan sebelumnya yakni Dul Azis telah memasuki masa pensiun.

Kekosongan dua Pimpinan OPD tersebut saat ini ditangani oleh Pelaksana Tugas (Plt). Yang mana Plt di Bapelitbang masih dipegang Yunita dan Plt di DPMD dipegang oleh Alimuddin yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Plt Kepala sekaligus Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU, Khairuddin mengungkapkan, pengumuman pendaftaran posisi eselon II jabatan kepala untuk dua OPD tersebut sudah diumumkan sejak Senin (29/6/2020) lalu.

“Tapi sampai saat ini belum ada yang mendaftar, tapi kalau yang tanya-tanya sudah ada,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses pendaftaran berdasarkan jadwal yang ada, akan dibuka selama 5 hari sejak diumumkan dan jika dalam jangka waktu tersebut belum ada yang mendaftar, maka penyelenggara akan memberikan waktu tambahan selama dua hari ke depan.

Khairudin juga mengatakan bagi peserta yang pernah mengikuti open bidding sebelumnya, dan belum lolos, diperbolehkan untuk mengikuti kembali open bidding untuk dua OPD tersebut.

“Bisa peserta open biding yang lalu tak lolos, mendaftar lagi di open biding dua instansi ini,” pungkasnya.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close