DPRD Bontang

Pemecatan Sepihak Masih Terjadi, DPRD Kota Bontang: Disnaker Terlalu Lembek

TIMURMEDIA – Kinerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang dipertanyakan. Pasalnya, pemecatan secara sepihak kembali terjadi di Kota Taman. Kali ini dilakukan oleh PT Citra Setiawan Mandiri (CSM).

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Rusli, menilai ada masalah serius yang harus diselesaikan jika kejadian ini terus berulang. Kondisi itu tentu saja tertuju pada kinerja Disnaker Kota Bontang yang dianggap tidak tegas melindungi pekerja lokal.

“Disnaker terlalu lembek sebagai pengambil keputusan. Harus tegas. Tidak boleh tidak tegas,” ujarnya, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Dalam RDP itu, hadir PT CSM, Bagian Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, dan perwakilan dari Cleaning Service (CS) yang diberhentikan oleh PT CSM. RDP berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kota Bontang, beberapa waktu lalu.

Selain Rusli, hal senada juga diungkapkan Raking. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang itu menyatakan, Disnaker Kota Bontang harus lebih tegas dalam menjalankan aturan. Bahkan, jika perlu, ujar Raking, Disnaker Kota Bontang harus mengingatkan perusahaan untuk aktif melapor jika terjadi sengketa dengan karyawan.
“Intinya, kalau dipanggil kami bisa mediasi dan tahu masalahnya dimana,” tandasnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button