AdvBalikpapan

Pembahasan APBD Balikpapan Telah Rampung

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan kembali menggelar rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat gabungan. Senin, 29/11/2021.

Dalam rapat tersebut ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan. Pertama, penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hasil revisi dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2021-2026.

“Selesai ditetapkan sebagai pedoman visi misi Pemerintah daerah bersama DPRD untuk mengalokasikan kegiatan anggaran di setiap tahunnya,” beber Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh pasca gelar Paripurna.

Kedua, tahapan akhir pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 yang telah selesai dibahas.

“Setelah ditetapkan, segera dikirim Gubernur untuk menjalani evaluasi. Kemudian setelah dievaluasi Gubernur maka paling lambat tujuh hari kerja harus sudah kembali ke Balikpapan untuk kita umumkan melalui Rapat Paripurna,” ucapnya.

Sambungnya ia menguraikan rincian APBD Kota Balikpapan sekitar Rp2,4 triliun. Sementara anggaran belanja sekitar Rp2,5 triliun atau surplus Rp101 miliar. Nilai anggaran tersebut akan dilaksanakan di APBD tahun 2022.

Awalnya, pembahasan APBD sekitar Rp2,2 triliun, tapi kemudian bertambah karena masuk dalam pembahasan Bankue, DAK pusat dan provinsi sehingga menjadi Rp2,49 triliun.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button