Hiburan dan Olahraga

Pegiat E-sport Balikpapan Gelar PUBGM Championship

Report: Taufik Hidayat I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Pegiat E-sport Balikpapan menghelat Grand Final Nicgints PUBGM Championship 2021. Agenda ini digelar di Balikpapan Ocean Square, Minggu 28 Februari 2021.

Penyelenggara PUBGM Championship 2021, Nicho Christian Ersada Ginting, yang karib disapa Nicho Ginting, menjelaskan turnamen ini untuk memeriahkan HUT Kota Balikpapan Ke–124, yang jatuh pada 10 Februari lalu.

“Kebetulan E-sport ini lagi buming, kami juga ingin melihat bagaimana bibit bibit Esport di Balikpapan,” ujarnya. Even Nicgints Championship 2021 dibuka untuk 100 tim dengan pendaftaran tidak dipungut biaya.

“Peserta yang mendaftar melebihi kuota yang disediakan,” katanya. Ia berujar, ada 300 lebih yang mendaftar. Tetapi di seleksi kembali menjadi 100 perserta. Adapun untuk grand final, panitia hanya memberi slot untuk 20 tim yang lolos.

Selain untuk memeriahkan HUT Balikpapan, agenda ini jugauntuk menjalin silaturahmi kepada pegiat E-sport di Kota Balikpapan.

Nicho Ginting sang putra daerah Balikpapan, juga pemilik dari beberapa usaha, di antaranya Aquina Auto Care, Tastic Eatery & Coffee, Govactravel, Nicgints Barbershop, dan NG Corporation.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan offline ini menjadi awal baik,” ujarnya.

Untuk grand final memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 5 juta. Selain itu mendapay piala dan piagam penghargaan. ”Total hadiah bagi pemenang, untuk Juara 1 senilai Rp 2,5 juta, Juara 2 Rp 1,5 juta dan Juara 3 Rp 1 juta,” ujar Nicho.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button