Pasca Kunjungi Empat Sekolah, Komisi IV DPRD Kota Samarinda Minta Kejelasan Aset Tanah

TIMURMEDIA – Kunjungan Wakil Ketua dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda mengungkap pelbagai persoalan. Selain sarana dan prasarana yang tidak memadai, para legislator juga menemukan minimnya ruang belajar-mengajar.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti menyatakan, masalah ini perlu menjadi perhatian serius. “Perlu diperhatikan lagi penambahan ruangan belajar serta fasilitas-fasilitas penunjang dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Ternyata masih banyak kekurangan,” katanya.

Selain itu pula, Sri Puji Astuti menyatakan perlu ada kejelasan aset tanah untuk semua sekolah. Pasalnya hingga saat ini, beberapa sekolah negeri di Kota Tepian berdiri di lahan yang belum memiliki kelengkapan administrasi. “Baik itu SDN (Sekolah Dasar Negeri, Red.) dan SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri, Red.) di Kota Samarinda,” ujarnya.

Dismaping itu, Sri Puji Astuti juga mempertanyakan kelanjutan pembangunan sekolah. Terutama pembangunan utilitas seperti pembenahan sistem drainase, pembangunan perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah, ruang laboratorium, pagar, dan hingga paving halaman sekolah. “Harus segera dilaksanakan untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar,” tandasnya.

“Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan OPD (Organisasi Perangkat Daeragh, Red.) terkait guna kelancaran kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri yang ada di Kota Samarinda,” tukasnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button