Pasar Baluq Lingau Betpotensi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat di Kecamatan Samarinda Utara

TIMURMEDIA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda Rusdi menilai keberadaan Pasar Baluq Lingau di Jalan PM Noor, Samarinda Utara, bisa menjadi meningkatkan perekonomian masyarakat. “Ini bisa menjadi tempat perputaran perekonomian,” katanya.

Pasar Baluq Lingau tersebut telah diresmikan Wali Kota Samarinda Andi Harun. Menariknya, pasar tersebut dihiasi ornamen khas dayak.

“Saya berharap pasar ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar. Semoga bisa menjadi tempat perputaran roda perekonomian. Dan juga bisa mengurangi pedagang-pedagang di pinggiran jalan,” ujar Rusdi

Menurut dia, pasar tersebut bisa membuat pemandangan Kota Samarinda tertata dan indah. “Informasinya, akan kembali dibangun beberapa bangunan untuk lapak-lapak lainnya. Karena ini baru setengah jadi, tapi sudah cukup rapi dan bersih,” jelas Rusdi.

Sebagai informasi, pembangunan Pasar Baluq Lingau ini menghabiskan sekitar Rp 6,3 miliar. Sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Samarinda. Pemerintah Kota Samarinda sendiri akan menambahkan Rp 2 miliar untuk penambahan bangunan agar semakin banyak berjualan di Pasar Baluq Lingau. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button