AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

Pandangan Umum, Raperda RPJMD Walikota Balikpapan

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Rapat Paripurna kembali di laksanakan oleh Parlemen Balikpapan, kali ini dengan agenda mendengar pandangan umum para fraksi Parlemen terkait Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Budiono selaku Wakil Ketua Parlemen Balikpapan menjelaskan, ada beberapa hal yang disoroti oleh para fraksi saat memberikan pandangan umumnya. Senin, 18/10/2021.

” Tadi adanya agenda paripurna salah satunya membahas terkait pendidikan, banjir, UMKM, sumber daya manusia dan ASN yang berintegritas serta berwawasan meningkatkan kesejahteraan kinerjanya.” Papar Budiono.

Disamping itu, ada beberapa pandangan yang juga mengemuka saat rapat paripurna, yaitu mempertanyakan untuk dilakukannya audit PDAM.
” Telah dijawab sama Pak Wali Kota tadi, bahwa semua mengacu pada peraturan pemerintah pusat atau kementrian,” jelasnya.

Lanjutnya, mengacu pada sembilan program skala prioritas yang tertuang dalam RPJMD Wali Kota. Penanganan banjir masuk dalam pembahasan, dan penanganan das ampal serta disetujui dalam proyek multiyears dengan anggaran sekitar Rp170 miliar.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button