Nikmati Kesehatan dan Keceriaan di CFD PPU Setiap Sabtu Pagi

Timur Media, Penajam – Setiap Sabtu pagi, suasana di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipenuhi semangat dan kebahagiaan dengan digelarnya Car Free Day (CFD). Kegiatan rutin ini telah menjadi ajang yang dinantikan oleh warga PPU untuk berolahraga bersama, menikmati kuliner, dan merasakan keceriaan akhir pekan.

Menurut Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun Car Free Day tidak hanya menawarkan aktivitas olahraga seperti jogging, bersepeda, senam, dan jalan santai, tetapi juga menyediakan berbagai kuliner lezat dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.

“Di sini beragam makanan dan minuman menggugah selera tersedia di setiap sudut CFD, membuat acara ini semakin menarik dan menyenangkan bagi seluruh keluarga,” ujar Makmur Marbun di Lokasi CFD, Sabtu lalu.

Selain itu, berbagai layanan masyarakat juga hadir untuk melengkapi keseruan CFD. Samsat Keliling dan Perpustakaan Keliling menjadi daya tarik tersendiri. Samsat Keliling memudahkan warga untuk mengurus administrasi kendaraan bermotor, sedangkan Perpustakaan Keliling menyediakan beragam buku untuk anak-anak, menjadikan CFD tidak hanya sebagai sarana olahraga tetapi juga edukasi.

“Pagi ini, seperti rutinitas rutin kita setiap Sabtu pagi, bersama-sama berolahraga di Car Free Day Kabupaten Penajam Paser Utara. Selain berolahraga, tentunya Car Free Day juga ada beragam kuliner dan makanan yang dijual oleh para pelaku UMKM kita. Termasuk sejumlah sarana informasi dan layanan seperti Samsat keliling, dan Perpustakaan Keliling untuk menjadi sarana edukasi anak-anak,” tuturnya.

Makmur Marbun mengajak masyarakat PPU untuk melakukan beragam aktivitas menarik di momen Car Free Day. Sehingga menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk sehat, ceria, dan menikmati berbagai kuliner lokal setiap Sabtu pagi di Car Free Day Kabupaten Penajam Paser Utara. Ayo masyarakat PPU, setiap Sabtu ke Car Free Day, dapat sehatnya, dan pasti senang karena banyak jajanannya,” ajak Makmur Marbun. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button