Balikpapan

Mutasi, 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Pemerintah Kota Balikpapan melakukan mutasi terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Balikpapan di awal tahun 2022.

Demikiam hal tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan. Dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang juga dihadiri Sekda Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli, serta para Asisten, di aula Kantor Walikota, Senin sore, (03/11/2022).

Adapun sejumlah Kepala OPD yang bergeser diantaranya ialah Tatang Sudirja, sebelumnya Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang menjadi Staf Ahli Bidang Sosial. Doortje Marpaung yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DPOP) bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Agus Budi Prasetyo, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang menjadi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, Elvin Junaidi yang sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) bergeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). Sudirman Dyjayaleksana yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan bergeser menjadi Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH). Sutadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bergeser menjadi Kepala Dinas Perpustaan dan Arsip. Serta Sri Wahyuningsih yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berenca (DP3AKB) menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berharap, agar OPD yang baru di lantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan, memasuki tahun 2022.

“Kiita harus tetap bergerak dengan cepat dan memiliki nilai tambah. Saya secara konsisten akan mendorong ASN agar bekerja cerdas cepat dan tangkas, khususnya dalam rangka menyiapkan Balikpapan sebagai penyangga IKN,” ujarnya.

Menurutnya, peran penting para pejabat tinggi pratama sangat strategis mendukung berbagai kebijakan dan mengarahkan OPD dalam melaksanakan program pembangunan.

“Mereka yang dimutasi ini memiliki kecakapan dan kompetensi untuk menempati jabatan yang saat ini diamanahkan,” jelasnya.

Seperti diketahui pada 2021 para pejabat tinggi pratama ada yang telah memasuki masa purnatugas dan untuk menjaga ritme OPD penempatan personel dalam mengisi kekosongan, harus dilakukan dengan cepat dan tepat.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut. Rahmad juga telah menetapkan sejumlah nama yang akan mengisi kekosongan pimpinan OPD untuk menjadi Plt Kepala Dinas yakni untuk Plt Kepala Diskominfo dijabat Muhammad Farid, Plt Kepala DPOP Agus Budi Prasetyo, Plt Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Ahmad Safei, Plt Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Budi Liliono, Plt Kepala DP3AKB drg Suheriyono, serta Plt Kepala Bapedda Litbang Murni ST.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button