AdvDPRD PPU

Miliki Gedung Baru, DPRD PPU Berharap Perpustakaan dan Arsip Dioptimalkan

Sekertaris Komisi I DPRD PPU Sariman teguh | Timur Media | Referensi Baru

TimurMedia, Penajam – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), meminta gedung Perpustakaan dan Arsip yang baru diresmikan ini agar dapat difungsikan secara optimal.terlebih untuk berkas kepemerintahan, agar tersimpan dengan aman dan rapi.

Hal itu diutarakan, Sekretaris Komisi I DPRD PPU Sariman, Kerena menurutnya beberapa waktu belakngan, Perpustakaan dan Arsip dianggap sesuatu hal yang kurang diperhatikan oleh khalayak umum.akan tetapi secara fungsional keberadaannya sangat penting dalam pengarsipan..

”Dinas ini secara umum masih disepelekan, padahal ini kan sesuatu yang sangat penting,” ucapnya saat ditemui media Infobanua di kantor DPRD PPU Selasa, 22 Maret 2022.

Selain penting terhadap pengarsipan terhadap berkas pemerintahan, sambung Sariman,Perupstakaan sangat penting karena salah satu sumber ilmuan itu berada diperpustakaan.

Ia berharap, ketika gedung baru tersebut telah difungsikan sekiranya dapat dioptimalisasikan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

” Harus dioptimalkan supaya fungsi perpustakaan dan arsip ini betul-betul peruntukannya sesuai aturannya,” Pungkasnya

Untuk diketahui, Kabupaten PPU baru saja selesai membangun gedung layanan Perpustakaan, Gedung baru itu berdiri di atas lahan seluas 17.936 M² di kawasan pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara. Dibangun melalui Sumber biaya yang digelontorkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpusnas sebesar 10 milliar rupiah dan diproyeksikan dapat menampung ribuan buku. (ADV/TH)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button