AdvBalikpapanDPRD Balikpapan

Reses Mieke Henny Memperjuangkan Aspirasi Warga

Reporter: Taufik Hidayat | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Parlemen Balikpapan Komisi II melaksanakan Reses massa sidang II Tahun 2021. Kali ini hadir dari Dapil Selatan, Mieke Henny melaksanakan dialog guna untuk menampung aspirasi atau permasalahan Warga yang ada di daerahnya. Sabtu, 05/06/2021.

Sebelum dialog berlangsung Mieke menyampaikan beberapa sambutan terkait edukasi perihal kegiatan reses, juga ucapan selamat ditujukan kepada walikota Balikpapan yang baru saja dilantik. Ia juga sempat memaparkan Visi Misi Walikota, terdiri dari 1 Visi 5 Misi dan 9 Program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kegiatan sosial. Istimewanya sejauh ini sudah bisa di realisasikan tahun 2021.

Mieke Henny melakukan Resses di RT 01 Kelurahan Damai Bahagia. taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

Di samping itu reses tersebut dihadiri 80 lebih Warga RT 14 Kelurahan Sepinggan Raya dan 60 Warga RT01 Kelurahan Damai. Turut hadir beberapa Tokoh Masyarakat, Agama maupun Pemuda. Untuk RT 14 ada dua perumahan yaitu Balikpapan Kota dan Jasa Raharja. Para Warga pun Sangat senang dan berterimakasih karena telah terealisasi atas terpasangnya sambungan air PDAM, terhadapan 151 KK atas bantuan Mieke Henny dan akan berlanjut dalam 2 bulan kemudian.

Wakil Komisi II ini pun menerima beberapa keluhan maupun aduan Warga setempat. Diantaranya yaitu, meminta kejelasan atas status Perumahan,warga memohon bantuan pemerintah, ditujukan pada Disperkim. Guna membantu menyiapkan administrasi terkait penyerahan asset dari pengembang kepada Pemerintah Kota. Sehingga Warga RT 14 mendapatkan fasilitas yg sama dengan warga lainnya menggunakan dana APBD.

Pembangunan jalan raya melalui anggaran pertahun, pendidikan yang di perjuangkan melalui pelatihan dan mengawal Guru pendidikan Pendidikan Usia Dini (Paud), Alqur’an.

Pembinaan pendidikan karakter seperti kewirausahaan. Fasilitas sarana olahraga guna masyarakat khususnya pemuda untuk mengembangkan bakat. Juga Meminta untuk di perjuangkan adanya pojok baca pada Posyandu wilayah setempat.

Terkait Pendidikan Usia Dini Mieke Henny menanggapi bahwa soal tersebut nanti bisa diperjuangkan. Sambung nya ia akan turut mendampingi dan menyampaikan karena Persoalan guru juga akan berdampak terhadap pendidikan.

” Nanti apa yang di minta perihal Pendidikan Usia Dini sampaikan saja ke saya. Kemudian nanti jika mengurus ada yang mempersulit bisa telpon saya.” Ucapnya.

Sambungnya, ia akan mengupayakan dengan sungguh kebutuhan kebutuhan yang di maksud. Baik melalui pribadi maupun melalui pos anggaran lainnya, ia juga siap untuk selalu memperjuangkan aspirasi warga khususnya pada Dapil Balikpapan Selatan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button