AdvDPRD PPU

Masyarakat Adukan Kesulitan Minyak Goreng Hingga Kekurangan Sarana TPS Kepada Tohiron

Anggota DPRD PPU, Tohiron Saat Foto Bersama Dengan Masyarakat teguh | Timur Media | Referensi Baru

TimurMedia, Penajam – Warga Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluhkan tidak adanya fasilitas Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan kelangkaan minyak goreng dan harganya yang melambung tinggi. Masyarakat menyapaikan kepada Tohiron Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU saat melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) di wilayah itu

Tohiron mengatakan, masyarakat sekitar menyatakan bahwa saat ini diwilayah mereka tidak adanya fasilitas TPS bagi warga. TPS yang menjadi tempat satu-satunya pembuangan sampah itu milik pasar petung.

“Tempat sampah di wilayah itu awalnya hanya untuk Pasar Petung. Karena tidak ada TPS, warga sekitar membuang sampah di TPS yang ada di Pasar. Karena semua masyarakat membuang sampah di pasar berarti. Sehingga limbahnya ini mengeluarkan aroma yang kurang sedap, “ujarnya.

Selain itu, ada juga warga yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng dan harganya yang melambung tinggi.

Kemudian, ada juga masyarakat yang mengeluhkan banjir yang sering terjadi di jalan cengkeh Kelurahan Petung. Apabila turun hujan dengan waktu yang cukup lama hal itu akan mengakibatkan banjir.

“Aspirasi warga harus kita usahakan. Jalannya kan selama ini sudah bagus, namun ada masih yang mengalami kerusakan yang cukup parah di Kelurahan Cengkeh. Semoga tahun depan bisa dapat kucuran dari Bankeu sehingga permasalahan itu dapat teratasi, ” pungkasnya. (Adv/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button