DPRD Bontang

Masih Rencana, Pemkot Bontang Bakal Investasi Rp 75 Miliar ke BPD Kaltimtara

TIMURMEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bakal investasi di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara. Rencana ini akan dilakukan secara bertahap sebesar Rp 75 miliar.

Meski begitu, proses investasi ini masih menunggu regulasi penyertaan modal dan akan dilakukan 2022.
Rustam, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, menyatakan saat ini pihaknya bersama Pemkot Bontang belum memasuki pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penyertaan modal.

“Ini masih wacana, BPD Kaltimtara belum menyampaikan business plan kepada kami (Komisi II DPRD Kota Bontang, Red.) sebagai dasar dimulainya pembahasan Raperda,” katanya, baru-baru ini.

Bagi Rustam, saat ini kondisi Loan to Deposit Ratio (LDR) BPD Kaltimtara bukan perkara yang perlu dikhawatirkan. Pun saat ini kondisi LDR berada di bawah 70 persen.

Rustam juga menyebut, sejak investasi pertama 2001 lalu, total modal yang telah diserahkan di BPD Kaltimtara sekira Rp 63 miliar.

Selama itu pula, lanjut Rustam, keuntungan yang diterima Pemkot Bontang dari dividen sekira Rp 90 miliar.
“Saat ini pendapatan kita sedikit, karena modal kita paling kecil. Kedua terkecil setelah Kabupaten Mahulu (Mahakam Ulu, Red.),” jelasnya.

Rustam menguraikan, rencana pembahasan Raperda Penyertaan Modal akan dirampungkan tahun ini. Sementara rencana uang yang disalurkan akan dimulai tahun depan hingga 2024 mendatangi.
“Jadi tidak sekarang, karena belum ada juga uangnya,” pungkasnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button