AdvDPRD PPUPenajam Paser Utara

DPRD PPU Terima Masa Demo Bangunkan DPRD Dan Lakukan RDP

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Puluhan orang masa mendatangin kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk melakukan aksi damai. Masa dari gabungan masyarakat yang dimotori Badan Advokasi Indonesia (BAI) menyerukan agar DPRD PPU Melakukan tugas pengawasannya terhadap Pemerintah Kabupaten setempat.

Sekitar satu jam berorasi, perwakilan anggota dewan, Rusbani menemui massa. Ia mengatakn bahwa dirinya mewakili unsur pimpinan dan lembaga DPRD menerima kritik dari masyrakat dan meminta beberapa perwakilan untuk hearing di dalam kantor.

“Tentu kami sangat menerima kritik dari masyarakat. Itu bagian dari fungsi kami,” jelas Rusbani yang mewakili unsur pimpinan DPRD PPU yang sedang tak ada ditempat.

Menanggapi pernyataan massa yang mengataka DPRD PPU tak menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan, Rusbani mengatakan jika hal itu sah-sah saja.

“Karena kritik seperti itu wajar saja terjadi. Tapi tentu itu tidak selalu benar. Tentu ini akan membantu kami membantu peningkatan fungsi pengawasan kami,” ungkapnya.

Anggota DPRD PPU yang menemui massa berjanji akan menindaklanjuti aspirasi ini.

“Kita sampaikan ke pimpinan. Kita serahkan kepetusannya ke ketua, apakah nanti dibentuk pansus, atau yang lainnya.” pungkasnya.

Hearing atau Rapat dengar pendapat dengan masa aksi dilakukan di ruang rapat lantai tiga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi, dengan pemeriksaan suhu tubuh terhadap masa aksi yang akan melakukan RDP serta mewajibkan untuk cuci tangan.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close