DPRD Bontang

Maming Dukung Percepatan PTM di Bontang

TIMUR MEDIA – Pandemi Covid-19 membuat pelbagai sektor mengalami adaptasi. Tak hanya dunia kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pandemi. Pun, dunia pendidikan terpaka melakukan pembelajaran tanpa tatap muka.

Kondisi tersebut mendapatkan perhatian dari anggota Komisi l DPRD Bontang, Maming. Selama ini, menurut Maming, banyak pihak yang menginginkan pembelajaran tatap muka di sekolah kembali diaktifkan.

Namun, hal itu memerlukan dukungan seluruh pihak agar tetap menaati protokol kesehatan. Pada dasarnya, Maming mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) segera diberlakukan di Bontang.

Namun hal itu tentu harus disetujui pihak-pihak yang terkait termasuk dukungan dari wali murid.

“Pada dasarnya, kami mendukung upaya untuk melakukan PTM. Tapi sepanjang evaluasi Covid-19 memungkinkan dan mendapatkan dukungan dari wali murid,” ujar Maming, Kamis 4 Maret 2021.

Maming menyatakan, dalam realisasi PTM tersebut, pihak Kementerian dan Kebudayaan atau Kemendikbud telah menyerahkan keputusan pelaksanaan PTM kepada daerah masing-masing. Namun, setiap daerah perlu melakukan evaluasi wilayahnya dari penyebaran Covid-19.

Jika angka Covid-19 di Bontang membaik, tentu Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang dan organisasi perangkat daerah (OPD) akan mengevaluasi,” ujar Maming.

Maming menjelaskan, kewenangan yang telah diberikan daerah untuk memberikan penilaian terkait angka Covid-19 dan harus mendapatkan persetujuan wali murid untuk disepakati bersama. Maka PTM layak diberlakukan.

“Karena juga memang ada kejenuhan wali murid dalam pembelajaran sistem dalam jaringan (daring),” tuturnya.

Maming menambahkan, pihaknya mendorong untuk percepatan PTM. Namun, dengan hasil evaluasi yang sudah memungkinkan untuk dilakukan.

“Jika setuju, sepanjang nanti evaluasi penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan. Harapannya penyebaran virus ini bisa terselesaikan,” ujar Maming. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button