DPRD Bontang

Makna Lebaran Bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang di Masa Pandemi (1)

Sebulan sudah umat Muslim di seluruh dunia menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Kini, waktunya merayakan Idulfitri.

TIMURMEDIA – Pada momentum baik ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada masyarakat Kota Taman.

Ya, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam merayakan Idulfitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Meski masih dalam suasana pandemi Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap, situasi itu tidak akan mengurangi makna dari perayaan Idulfitri. Lantunan takbir di masjid dan langgar menyambut hari kemenangan yang terus berkumandang, harus disambut dengan rasa suka cita.

“Ramadan telah usai. Mari sambut hari kemenangan. Saya atas nama segenap pimpinan dan anggota serta staf DPRD Kota Bontang mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam khususnya yang berada di Kota Bontang. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin. Semoga Allah SWT memberi kita banyak keberkahan dan kebahagiaan,” katanya, saat dihubungi Timur Media via seluler.

Dalam momentum perayaan Idulfitri ini, tutur politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, harus dijadikan titik awal tekad dan usaha untuk dapat mewujudkan kehidupan sejahtera. Untuk itu, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak seluruh umat Muslim pada khususnya dan masyarakat Kota Bontang untuk terus menjaga persatuan.

“Meskipun perayaan Idulfitri tahun ini ditengah situasi pandemi dan tidak boleh mudik, tentu tidak akan mengurangi makna dari perayaan suci ini.

Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu ikuti anjuran dari Pemerintah. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa kembali pada aktivitas sebelumnya,” tutupnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button