DPRD Bontang

Makna Lebaran Bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang di Masa Pandemi (2)

Meski ada larangan mudik karena pandemi Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), tak mengurangi makna Idulfitri bagi umat Muslim di seluruh Indonesia.

TIMURMEDIA – Hal itu diungkapkan Junaidi, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan, umat Muslim di Kota Bontang agar merayakan hari kemenangan dengan penuh khidmat. Dan, tetap mematuhi anjuran dan imbauan Pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Junaidi mengatakan, melalui Idulfitri tahun ini, diharapkan bisa memberikan vibrasi positif untuk umat Muslim. Sebab Idulfitri ini juga menjadi momen untuk saling mengasihi sesama dan bersikap toleransi antar umat beragama.

“Meskipun perayaan Idulfitri tahun ini ada di masa pandemi, tentu tidak akan mengurangi makna Lebaran. Saya harap masyarakat Kota Bontang tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah,” ucapnya, saat dihubungi Timur Media via seluler.

Junaidi menjelaskan, toleransi antarumat beragama di Kota Bontang, sudah terjalin erat sejak dulu. Itu sebabnya, Junaidi, mengajak masyarakat Kota Bontang untuk terus memupuk persaudaraan dan toleransi itu, sehingga persatuan dalam masyarakat Kota Bontang tetap kokoh. “Persatuan dan kedamaian itu adalah modal dasar dalam pembangunan dalam segala bidang. Saya mengajak dalam tiap momen hari besar keagamaan dan bahkan setiap saat, rasa persaudaraan sesama masyarakat Kota Bontang itu terus dipupuk,” ungkapnya.

“Alangkah mulia dan indahnya kita bermasyarakat, jika rasa persaudaraan yang kita warisi dari nenek moyang itu bisa kita pertahankan. Bahkan pada zaman modern ini, bisa kita teruskan agar persaudaraan antar masyarakat Kota Bontang menjadi lebih kokoh,timpal Junaidi.

Terakhir, Junaidi menuturkan, “Saya atas nama keluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Kota Bontang. Semoga di hari suci ini, seluruh masyarakat Kota Bontang diberikan keselamatan dan kesehatan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin,” tukasnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button