Makmur Marbun Sebut Presiden RI Akan Bagi-Bagi Sapi Qurban Di PPU

Timur Media, Penajam – Pj Bupati PPU Hadiri Silaturahmi dengan Kepala Sekretariat Presiden RI dan Tokoh Kaltim di Balikpapan

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menghadiri acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia (RI), Heru Budi Hartono.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan digelar di Markas Kodam VI Mulawarman di Balikpapan, Kamis (13/6/2024) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Sekretariat Presiden juga menyampaikan tiga pesan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Kaltim, termasuk di kabupaten PPU.

Dijelaskan oleh Pj Bupati PPU, Makmur Marbun bahwa terkait perayaan Idul Adha, di mana Presiden Jowo Widodo akan memberikan bantuan hewan kurban kepada tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Kaltim, termasuk di kabupaten PPU.

“Bantuan semacam ini biasanya hanya diberikan di tingkat provinsi, namun tahun ini presiden akan memberikan hewan kurban langsung kepada para tokoh di kabupaten PPU,” jelas Marbun Marbun.

Selain itu, menurut Makmur Marbun, Presiden Jokowi juga akan mengundang para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dari Kaltim, termasuk di kabupaten PPU, untuk mengikuti kegiatan zikir bersama di Istana Negara, Jakarta, pada awal Juli 2024 mendatang.

“Ini adalah bentuk penghargaan bagi PPU. Semua biaya akomodasi untuk kegiatan ini akan ditanggung oleh presiden, yang akan berlangsung pada 31 Juni hingga 2 Juli 2024,” ujar Makmur Marbun. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button