Makmur Marbun Sambut Audiensi Basarnas Kaltim

Timur Media, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menerima audiensi dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Kalimantan Timur, Dody Setiawan, beserta jajaran di Kantor Bupati PPU.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati PPU ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Provinsi Kalimantan Timur yang telah digelar sebelumnya.

Dalam audiensi tersebut, berbagai isu strategis mengenai peningkatan koordinasi dan efektivitas penanganan bencana di wilayah PPU menjadi topik utama pembahasan. Menurut Makmur Marbun, pentingnya sinergi dalam memastikan kesiapsiagaan dan respon cepat terhadap bencana.

Ia juga menekankan perlunya peningkatan kapasitas dan fasilitas penanggulangan bencana di PPU untuk menghadapi berbagai potensi ancaman bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang.

“Kita perlu memastikan bahwa koordinasi antara Basarnas dan BPBD berjalan dengan baik agar kita dapat merespons cepat dan efektif terhadap setiap kejadian bencana. Peningkatan kapasitas dan fasilitas penanggulangan bencana juga menjadi prioritas agar kita selalu siap menghadapi situasi darurat,” ujar Makmur Marbun, (03/06/2024).

Sementara itu, Kepala Basarnas Kaltim, Dody Setiawan, mengapresiasi sambutan hangat dari Pj Bupati dan menegaskan komitmen Basarnas untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan keselamatan dan pertolongan di wilayah PPU.

Dody juga menekankan pentingnya pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penanggulangan bencana, guna memperkuat kapasitas lokal dalam menghadapi situasi darurat.

“Kami sangat menghargai sambutan yang diberikan oleh Pj Bupati. Basarnas berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan keselamatan dan pertolongan di wilayah ini. Pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat juga sangat penting agar mereka siap dan mampu menghadapi situasi darurat,” ungkap Dody Setiawan. (ADV) (Diskominfo)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button