Makmur Marbun Minta Generasi Muda Gunakan Hak Pilih

Timur Media, Penajam – Makmur Marbun, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), membangkitkan semangat partisipasi politik di kalangan masyarakat, terutama generasi muda, dengan menekankan pentingnya menggunakan hak pilih mereka dan menolak untuk menjadi bagian dari golongan putih (Golput) pada Pemilu 2024.

Ia juga menegaskan perlunya menentang segala bentuk provokasi yang mungkin muncul selama proses pemilihan, sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

“Kita mengajak khususnya para pemuda Kabupaten PPU menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 dan jangan Golput,” kata Makmur Marbun, Rabu (7/2/2024)

Ia menyatakan bahwa, karena pemilu legislatif dan presiden akan berlangsung dalam waktu dekat, pemuda harus menggunakan hak mereka untuk memilih. Ia percaya bahwa putra-putri terbaik Indonesia disetiap kandidat legislatif di semua tingkatan harus diberi kesempatan untuk mengabdi untuk negara melalui pemuda pada hari pencoblosan nanti.

Pada dasarnya memang tidak ada manusia sempurna, tetapi diantara yang baik itu pasti ada yang terbaik menurut pemikiran masing-masing. Artinya, pilih siapa saja yang diinginkan, dan jangan sampai golput.

“Semua itu adalah putra-putri terbaik Indonesia, tentunya kita semua sudah memiliki pilihan masing-masing sesuai dengan rekam jejak calon legislatif,” ujarnya.

Selain untuk legislatif, ia juga berharap pemuda turut menggunakan hak suara untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan masing-masing, para calon tetap dianggap putra terbaik bangsa hari ini.

“Pemilihan calon pemimpin dalam waktu dekat ini sangat menentukan arah untuk bangsa dan negeri kita yang tercinta, dan itu ada di tangan masyarakat terutama pemuda,” tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button