Makmur Marbun Inginkan ASN PPU Netral Dalam Pemilu 2024

Timur Media, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menginginkan adanya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, demi memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan.

Menurut Makmur Marbun, ASN memiliki peran penting sebagai pilar penyelenggara negara yang harus menjaga netralitas dan independensi dalam konteks politik. Pasalnya bekerja sebagai pelayan masyarakat harus mampu menciptakan kondisi yang netral, sehingga tidak banyak masuk dalam proses pemilihan umum.

“ASN adalah pelayan masyarakat yang harus tetap netral dalam setiap konteks politik, termasuk dalam proses pemilihan umum,” ujar Makmur Marbun.

Ia juga menegaskan, pihaknya melakukan pengawasan ketat terhadap perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa kampanye dan pemungutan suara. Itu harus dilakukan untuk memastikan bahwa ASN tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat mempengaruhi integritas dan objektivitas proses pemilihan.

“Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap ASN yang terbukti melanggar kode etik dan netralitas dalam konteks politik,” paparnya.

Menurutnya, kepentingan publik di atas segalanya, sambil menegaskan pentingnya ASN sebagai pilar pelayanan masyarakat yang berkualitas dan adil. Dengan memelihara integritas diri sebagai abdi negara, diharapkan ASN akan menjadi teladan dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan tanggung jawab dan komitmen yang tinggi, sehingga mendorong terciptanya pemerintahan yang transparan dan bertanggung jawab.

“Saya mengajak seluruh ASN untuk tetap fokus pada tugas-tugasnya sebagai pelayan masyarakat dan menjaga kepercayaan publik terhadap institusi pemerintahan,” tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button