Makmur Marbun Hadiri PORSENI OIG Klasis Kaltim-Kalsel dan HUT ke-77 Gereja Toraja

Timur Media, Penajam – Penjabat Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Organisasi Intra Gereja (OIG) Klasis Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Acara tahunan ini diadakan di Kelurahan Penajam, wilayah Gersik, pada Sabtu pagi (15/06/2024), dengan Kabupaten PPU mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah.

Kegiatan PORSENI OIG tahun ini bertepatan dengan perayaan Paskah 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Gereja Toraja. Dalam suasana penuh kebahagiaan dan semangat Paskah, Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan pesan penting mengenai persaudaraan dan cinta kasih.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, dalam pelaksanaan PORSENI OIG Klasis Kalimantan Timur dan Selatan serta perayaan HUT ke-77 Gereja Toraja, mari kita jadikan momentum strategis ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan cinta kasih, semangat kebersamaan, dan juga nilai-nilai toleransi. Ini bukan hanya antar umat Kristiani saja, melainkan juga seluruh umat beragama di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Marbun dalam sambutannya.

PORSENI OIG menjadi ajang yang dinantikan karena tidak hanya mempererat hubungan antar gereja, tetapi juga meningkatkan semangat kebersamaan melalui berbagai kegiatan olahraga dan seni. Kegiatan ini menjadi platform bagi masyarakat untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam suasana yang penuh keceriaan dan semangat kompetisi yang sehat.

“Mari kita jaga harmonisasi hubungan antar sesama, dengan cara berolaharga dan berkesenian sesuai dengan kemampuan dan bakat yang kita miliki,” ucapnya.

HUT ke-77 Gereja Toraja turut menambah keistimewaan acara ini, memperlihatkan dedikasi dan komitmen Gereja Toraja dalam melayani umat dan masyarakat selama lebih dari tujuh dekade. Perayaan ini mengundang antusiasme besar dari jemaat dan masyarakat setempat, menciptakan suasana yang hangat dan penuh rasa syukur.

Dengan adanya kegiatan seperti PORSENI OIG dan perayaan HUT Gereja Toraja, diharapkan nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan persaudaraan semakin kuat di Kabupaten Penajam Paser Utara. Momen-momen ini menjadi bukti nyata bahwa kebhinekaan dan persatuan tetap menjadi fondasi utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita di sini harus bisa menjaga nilai kebersamaa ini, kemudian toleransi sehingga tidak ada yang fair play, kemudian juga bersaudaraan kita semoga semakin erat kedepannya,” tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button