Makmur Marbun Gunakan Hak Suara, Ajak Masyarakat Datang Ke TPS

Timur Media, Penajam – Memiliki hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun bersama sang istri, Romauli Siregar melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.00 Wita.

Usai melakukan pencoblosan Makmur Marbun mengatakan agar masyarakat di PPU hari ini harus  menggunakan hak pilihnya. Tak perlu ragu lagi, masyarakat diminta agar datang berbondong-bondong ke TPS masing-masing.

”Gunakan hak pilih bapak dan ibu semua. Pagi ini saya bisa dikatakan menjadi pemilih pemula,” kata Makmur Marbun, Rabu 14 Februari 2024.

Makmur Marbun mengaku Kecamatan Sepaku menjadi sorotan khusus dalam proses pemilihan karena adanya pemilih tambahan dari seluruh pelosok Indonesia yang datang ke wilayah tersebut.

Kehadiran pemilih tambahan menambah kompleksitas dalam pengelolaan pemilu, namun dengan pemantauan yang cermat, diharapkan proses pemilihan di Sepaku akan berlangsung dengan transparan dan dapat dipercaya, menjaga integritas demokrasi di tingkat lokal maupun nasional.

“Kecamatan Sepaku ini berbeda dengan kecamatan lain karena ada pemilih tambahan datang dari seluruh pelosok Indonesia di wilayah itu. Sehingga memungkinkan akan coba memantau di wilayah tersebut,” bebernya.

Pemantauan intensif dilakukan terhadap petugas guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan. Langkah-langkah ini menjadi upaya konkret untuk menjaga keamanan dan keadilan dalam pelaksanaan pemilihan di wilayah tersebut.

”Mereka harus bekerja sesuai SOP. Beberapa instruksi telah saya lakukan pada mereka untuk membantu pengamanan di sana. Sampai tadi pagi pun saya pantau per-3 jam mereka melaporkan kepada saya. Saya pikir sampai tadi pagi semua belum ada hambatan yang berarti,” tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button