Makmur Marbun : ” Dahulukan Penanganan Pasien, Baru Administrasinya” 

Timur Media, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menegaskan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan hal yang utama salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung  (RAPB) Nipah-nipah, Kabupaten PPU.

Hal tersebut ditegaskan oleh Makmur Marbun saat menghadiri kegiatan yang rutin digelar dengan sebutan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu malam, (15/06/2024).

“Terkait  pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu penting, dan agar menjadi perhatian bersama. Kita harus bisa memprioritaskan mereka yang sakit ketimbang administrasinya,” kata Makmur Marbun.

Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini meminta agar masyarakat yang berobat di RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut bisa diprioritaskan dan jangan terlalu administratif sehingga terkadang justru kondisi pasien terabaikan.

“Begitu pasien datang layani dulu mereka urusan administrasi belakangan. Karena bisa saja pasien keburu sakit parah jika harus menunggu proses administrasi. Kalaupun pasien tidak bayar karena tidak mendahulukan proses Administrasi, tagih kepada bupati, biar saya yang bayar,” jelasnya.

Makmur Marbun juga menambahkan bahwa dirinya tidak bosan-bosan melakukan sidak ke semua pusat pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten PPU termasuk RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut.

“Saya ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU ini telah berjalan dengan baik. Jadi jangan ada yang kaget kalau seadainya saya kadang ke rumah sakit Ratu Aji Putri Botung ya,” jelasnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button