Lomba Invoda PPU Tahun 2023 Resmi Dibuka

TimurMedia, Penajam –  Sosialisasi lomba Inovasi Daerah (INOVDA) tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, PPU, Ahmad Usman, Rabu, (15/3/2023) di Aula lantai satu kantor bupati PPU.

Dalam sambutannya, Ahmad Usman mengatakan, dalam rangka mewujudkan Innovative Government sebagai bentuk komitmen pemerintah kabupaten PPU dalam menghadirkan inovasi dan kreatifitas tata kelola administrasi pemerintahan serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik, maka akan diselenggarakan Lomba INOVDA se-Kabupaten PPU Tahun 2023.

“Pada hari ini, kita semua hadir dalam sosialisasi lomba INOVDA tingkat OPD, yang mana INOVDA pada hakikatnya ditujukan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik. Secara optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sasaran INOVDA diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik serta peningkatan kinerja adminitrasi pemerintahan,” kata Ahmad Usman.

Lomba INOVDA tersebut kata Ahmad Usman dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk menjaring dan menumbuhkembangkan ide-ide kreatif serta inovasi yang ada pada Perangkat Daerah yang baru atau sudah ada sebelumnya.

INOVDA di satu sisi lanjut dia, merupakan peluang bagi Daerah untuk berkreativitas dan berkarya melahirkan ide dan gagasan dalam rangka menciptakan terobosan baru untuk mendukung program prioritas pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

Dalam kesempatan ini Ahmad Usman juga mengapresiasi seluruh perangkat daerah yang selalu melakukan Inovasi dengan semangat dalam mewujudkan PPU menjadi Serambi Ibu Kota Nusantara dan di dukung bersama Sukses Nusantara, Kabupaten PPU sejahtera.

“ Dengan mengharap ridho Allah SWT, seraya mengucap “Bismillahirohmannirrohim”, kegiatan sosialisasi lomba INOVDA se-Kabupaten PPU Tahun 2023, secara resmi dimulai,“ tutupnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button