LAUTAN MANUSIA DI LAPANGAN DOME; Jalan Sehat Relawan Prabowo – Gibran

LAUTAN MANUSIA DI LAPANGAN DOME; Jalan Sehat Relawan Prabowo – Gibran.

BALIKPAPAN – Timur Media, Ahad 21 Januari 2024, Relawan Prabowo – Gibran Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berdasarkan mandat dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim mengadakan kegiatan yang diberi judul “JALAN SEHAT RELAWAN PRABOWO GIBRAN KALTIM #MENANGSATUPUTARAN BERSAMA INDONESIA MAJU”. tema kegiatan ini terpampang jelas di banner besar yang menjadi background panggung.

Kegiatan jalan santai ini dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome kota Balikpapan. Berdasarkan informasi dari Ketua Panitia pelaksana Wenny GHS, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 10.000 orang.

“Pesertanya sekitar sepuluh ribu, lihat saja lapangan Dome ini penuh sesak oleh lautan manusia”. Kata Wenny.

Informasi lain yang berasal dari MC kegiatan saat menyambut kedatangan peserta setelah berjalan keliling rute yang telah ditentukan oleh panitia, jumlah peserta mencapai 20.000 orang. Sementara itu, saat reporter Timur Media yang ada di lapangan mengkonfirmasi ke Event Organizer (EO) yang menangani kegiatan, jumlah peserta kegiatan sekitar 15.000 orang.

“Ini hitungan yang masuk akal. Coba saja dihitung, satu shaf jumlahnya sekitar seratus orang, sedangkan satu jejer ke belakang berjumlah sekitar seratus lima puluh orang. Jadi secara matematis jumlah peserta mencapai seratus lima puluh ribu orang”. Kata EO yang enggan disebut namanya itu.

Peserta jalan sehat mulai berdatangan ke lokasi kegiatan sejak pukul 06.00 WITA. Barulah pada pukul 08.00 kegiatan jalan santai ini dimulai. Rudi Masu’ud, Ketua TKD Provinsi Kaltim didampingi Wenny GHS, sebagai ketua panitia melepas peserta yang jumlahnya puluhan ribu ini untuk berjalan menyusuri sepanjang rute yang telah ditentukan.

Panitia pelaksana telah mengantisipasi kemungkinan peserta yang akan membludak, sehingga tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat dialihkan ke areal parkir beberapa kantor di sekitar Dome.

Kegiatan ini dihibur oleh band asal Samarinda. Ska Factory Band, berhasil memancing antusiasme peserta dengan memainkan beberapa lagu populer di kalangan milenial dan generasi Z. Seluruh Peserta diajak bergoyang di depan panggung sembari sesekali memekikkan yel yel dukungan kepada pasangan Prabiwo – Gibran.

Dalam memeriahkan jalan santai ini, panitia pelaksana telah menyediakan makanan dan minuman gratis yang dapat diambil di tenda-tenda lapak kuliner yang berada di lapangan parkir gedung BSCC Dome.

“Semua gratis, tanpa menggunakan kupon untuk mengambil makanan”. Kata Wenny.

Selain itu, panitia pelaksana juga menyiapkan hadiah berupa voucher bagi para pemenang undian dari kupon jalan sehat yang disetor kembali ke pihak panita. Mengenai voucher ini, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kupon dan voucher yang kami kasih sudah sesuai peraturan yang ada. Jadi gak ada pelanggaran. Kalau ada isu-isu miring di luar sana itu tidak betul”. Pungkas Wenny.

Dalam kata sambutannya, Wenny GHS mengajak semua peserta jalan sehat untuk mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo – Gibran, memilihnya saat hari H nanti, dan memenangkan pasangan Prabowo – Gibran satu putaran.

Sementara itu, Rudi Mas’ud saat memberikan kata sambutan memuji kinerja Wenny GHS sebagai ketua panitia karena bisa menggabungkan relawan Prabowo – Gibran seluruh Balikpapan dalam tempo yang singkat. Selanjutnya, Rudi Mas’ud mengajak agar pada tanggal 14 Februari nanti (2024, red) jangan sampai Golput.

“Yang akan melanjutkan IKN cuma Prabowo – Gibran. Untuk menuju Indonesia emas butuh manusia sehat baik fisik maupun pikiran. Jadi pada tanggal 14 Februari nanti jangan sampai Golput”. Kata Rudi Mas’ud.

Seluruh rangkaian kegiatan jalan sehat ini berakhir sekitar pukul 11.00wita.*

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button