Kunjungan Kerja Ke Yogyakarta, Belajar Kerja Sama Dengan Media dan Peningkatkan Kompetensi Jurnalis

Timur Media, Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Jurnalis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Rabu (3/7/2024). Pada Kunker tersebut juga diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun.

Kunker jurnalistik itu dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis dan hubungan yang baik antara pemerintah dan media serta menjadi dasar kelancaran informasi berkualitas yang dapat diterima oleh masyarakat.

Saat berkunjung ke Pemerintah Kota Yogyakarta, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa kegiatan publikasi dan fungsi kehumasan, khususnya melalui Diskominfo, terlibat langsung dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan melakukan dokumentasi dan pembuatan rilis berita yang disebarluaskan.

“Peran jurnalis PPU menjadi penting dalam penyebarluasan informasi, khususnya di PPU yang menjadi penyangga Ibukota Negara (IKN) Nusantara, dimana para jurnalis ini diharapkan dapat selalu memberikan informasi terkini dan akurat kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang beredar,” ujarnya.

Sementara itu, saat berdiskusi bersama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Makmur Marbun berharap kita dapat belajar dengan baik, effektif dan effisien serta optimal untuk kemajuan Benuo Taka, Serambi Nusantara, Kab. PPU.

“Saya sangat berharap bahwa kita semua dapat belajar dengan baik, efektif, efisien, dan optimal. Pendidikan yang berkualitas adalah kunci utama untuk kemajuan Benuo Taka, yang kita kenal sebagai Serambi Nusantara di Kabupaten PPU,” harapnya.

Melalui kerjasama yang erat dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Makmur Marbun dapat mengimplementasikan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan ini.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih cerah bagi daerah kita,” pungkasnya. (Adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button