KPM Bone Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Walikota Beri Tausiah

TIMURMEDIA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Kerukunan Perantau Masyarakat (KPM) Bone, Minggu 22 Oktober 2023. Puluhan orang mulai dari orangtua hingga anak muda, tampak tumpah ruah sejak pukul 09.00 Wita di Sekretariat KPM Bone yang terletak di Jalan Ciptomangunkusumo –Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang. Tak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat Bone di Kota Tepian juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, pengurus KPM Bone mengangkat tema “Meneladani Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW Kepada Keluarga”. Acara yang berjalan sukses ini merupakan bentuk komitmen menjaga silaturrahmi dan juga kebersamaan masyarakat Bone di tanah rantau.

Sekretaris KKPM Bone Muhammad Dahlan mengucapkan rasa terima kasihnya banyak kepada para tamu undangan yang hadir, khususnya masyarakat Bone yang bermukim di Kota Samarinda. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Samarinda Andi Harun yang turut hadir dalam acara ini bersama istri, Rinda Wahyuni.

faisal | Timur Media | Referensi Baru

“Beliau adalah putra terbaik Bone. Terima kasih pak wali kota sudah hadir di acara ini,” katanya. “Seperti kita tahu, meski di perantauan, beliau sukses membangun Kota Samarinda. Pembangunan di Kota Samarinda dalam beberapa tahun terakhir sangat masif sekali,” timpal Muhammad Dahlan.

Mewakili pengurus KPM Bone, Muhammad Dahlan juga mendoakan agar Wali Kota Samarinda Andi Harun tetap diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas. “Selalu ingat pesan leluhur kita, dan mari kita dukung kinerja beliau,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini pula Muhammad Dahlan menyatakan, nama Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) telah berganti menjadi KPM Bone. “Apalagi sudah ada penetapan dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, Red.). Semoga ini jadi penyemangat kita semua, terutama para pengurus untuk tetap merajut tali silahturahmi,” tandasnya.

Disela rangkaian acara, pengurus KPM Bone juga sempat memberikan santunan kepada belasan anak yatim piatu yang juga diundang khusus dalam acara ini.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun, didapuk untuk memberikan tausiah kepada pengurus dan masyarakat Bone yang hadir. Dalam ceramahnya, Andi Harun sempat menceritakan kisah salah satu sahabat Nabi Muhamamd SAW, Bilal bin Rabah.

Dibalik kisah cinta yang tulus terhadap Rasulullah itu, sudah sepatutnya peringatan Maulid ini menambah rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Andi Harun mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi refleksi bagi masyarakat PKM Bone. “Refleksi untuk mengenang atau kembali bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika berdakwah, memimpin satu negara, memimpin satu keluarga dan memimpin satu masyarakat itu dengan penuh cinta kasih dan kedamaian,” pungkasnya. (*)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button