DPRD Bontang

Ketua DPRD Kota Bontang Kecam Serangan Israel ke Palestina

TIMURMEDIA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengecam serangan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. Serangan tersebut mengakibatkan ratusan korban jiwa dan luka-luka.

“Kami (DPRD Kota Bontang, Red.) mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah bulan suci Ramadan dan juga saat perayaan hari raya Idulfitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat muslim Palestina,” katanya, saat ditemui Timur Media.

Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak seluruh pihak menyerukan penghentian serangan Israel terhadap Palestina. Terlebih, serangan itu dilakukan pada bulan suci Ramadan, dalam suasana Idulfitri, dan di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga mendorong warga dunia untuk memberikan bantuan ke rakyat Palestina. “Hentikan serangan Israel pada Palestina dan kita serukan memberi bantuan kepada rakyat Palestina, termasuk prioritas bantuan vaksin Covid-19 dan berbagai alat kesehatan,” ujarnya.

Menurut Andi Faizal Sofyan Hasdam, tindak kekerasan Israel meningkatkan instabilitas di wilayah Timur Tengah. Dia menekankan, tragedi kemanusiaan ini seharusnya jadi momentum untuk memulai kembali proses perdamaian yang komprehensif dan inklusif, sesuai dengan hukum internasional, resolusi PBB, dan parameter serta konsensus internasional.

“Sangat disayangkan, saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk berperang melawan virus Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel,” kata dia.

Selain itu, Andi Faizal Sofyan Hasdam mendorong Pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam upaya penghentian serangan Israel dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Seperti diketahui, Ketegangan di Yerusalem meningkat pasca-kerusuhan pada Jumat (7/5/2021) malam di kompleks Masjid Al Aqsa. Kerusuhan bermula dari pengerahan polisi Israel untuk membubarkan warga Palestina yang tengah melakukan ibadah tarawih di masjid tersebut. Selain Indonesia, sejumlah negara juga diketahui mengutuk Israel atas peristiwa yang terjadi di Masjid Al Aqsa, dan upaya pengusiran terhadap warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button