KOPI DARAT Jilid II, Pemkab PPU dan Ombudsman Bahas Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Timur Media, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah Membahas Permasalahan Rakyat (KOPI DARAT) bersama perwakilan Ombudsman, bertempat di aula lantai I Kantor Bupati PPU pada Senin (12/06/23).

KOPI DARAT yang diselenggarakan untuk kali kedua ini bertema “Peningkatan kinerja terhadap kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU” dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Ahmad Usman. Juga di hadir Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Republik Indonesia (RI), Dwi Farisa Putra Wibowo sebagai salahsatu panelis.

Dalam sambutannya, Ahmad Usman mengungkapkan standar pelayanan publik adalah suatu keharusan dan terinformasi secara terbuka. Sebab itu, dalam pemenuhan standar pelayanan guna memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat menjadi tanggung jawab seluruh perangkat daerah.

“Kegiatan ini memiliki makna strategis dalam upaya membangun mindset Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2023 06 12 at 15.47.59 usman kopi
Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Ahmad Usman (IST) teguh | Timur Media | Referensi Baru

Ahmad menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten PPU terus berupaya dalam pelaksanaan prinsip-prinsip good governance dan clear government secara konsisten dan berkesinambungan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Melalui acara inilah, diharapkan dapat mengubah cara pandang, pikiran, sikap, perilaku yang berorientasi pada kemajuan, sehingga Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara dapat berkembang dan mampu berkompetisi dengan daerah lain di Indonesia,” pungkasnya. (ADV) (Diskominfo)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button