Komisi III Ingatkan Lampu di LPJU Sangat Penting

TIMURMEDIA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda dari Partai Aamanat Nasional Jasno menilai pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum merupakan kebutuhan sangat penting. Karena sebagai kelengkapan prasarana jalan umum.

“Pemerataan LPJU sangat perlu. Sebab, di kawasan pinggir kota sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, kasus kekerasan ataupun pelecehan. Salah satu kawasan yang memerlukan peningkatan LPJU adalah Kecamatan Palaran,” ungkap Jasno, beberapa waktu lalu.

Seharusnya, kata dia, Pemerintah Kota Samarinda memprioritaskan LPJU di sepanjang jalan. Apalagi jalan protokol dan beberapa tempat masih gelap.

“Memang beberapa sudah terpasang LPJU, seperti Rapak Dalam, Jalan Riffadin dan sekitarnya. Tetapi, di Palaran kan masih belum terpasang,” tandas dia.

Menurut dia, pengadaan LPJU di Palaran harus menjadi prioritas di tahun 2023 ini. Karena sangat diperlukan untuk keamanan pengguna jalan umum. Apalagi jalan itu sering dilewati kendaraan tonase berat. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button