DPRD Bontang

Komisi III DPRD Bontang Tinjau Tanah Longsor

TIMUR MEDIA – Longsor yang terjadi di kawasan Lembah Permai, Jalan Arif Rahman, Kelurahan Bontang Utara, mendapatkan atensi dari DPRD Bontang. Pada Selasa, 2 Maret 2021, jajaran Komisi III DPRD Kota Bontang melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kondisi tanah longsor tersebut.

Kunjungan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Perkimtan dan PT BSG.

Dalam tinjauan tersebut, Ketua Komisi lll DPRD Bontang, Amir Tosina menyatakan, kondisi kekuatan dinding penahan tanah tergolong kuat. Menurut Amir Tosina, dining penahan terebut kemudian mengalami kemiringan setelah pohon-pohon di sekitarnya semakin membesar.

“Ketika pohon mendorong akarnya ke bawah, maka akan longsor,” ujar Amir Tosina.

Amir Tosina menjelaskan, Komisi lll DPRD Bontang akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR untuk membahas tindak lanjut atas musibah tersbut. Setidaknya, DPRD Bontang akan mendorong pengangaran untuk pembangunan turap di sekitar daerah tersebut.

Amir Tosina berharap agar Pemkot Bontang, lembaga legislatif, dan pemilik hotel dapat bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya longsor. Pasalnya, aset tersebut merupakan milik pemerintah dan harus dijaga agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

“Pelaksanaannya secepatnya dianggarkan agar pengerjaannya cepat dilakukan oleh dinas terkait,” ujar Amir Tosina.

Legal Konsultan Lembah Permai PT Bangun Setia Graha (BSG), Bilher Hutahean, meminta pihak terkait segera menindaklanjuti keresahan pihaknya.

“Harus segera diantisipasi sebelum terjadi yang lebih parah, agar bisa secepatnya dilakukan perbaikan,” terangnya. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button