DPRD Bontang

Komisi II DPRD Sebut Bontang Kelebihan Pangan, Bagaimana saat Lebaran?

TIMURMEDIA – Rapat kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang bersama Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian Kota Bontang, Selasa 20 April 2021, menghasilkan sejumlah kesimpulan.

Di Ramadan tahun ini, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam, menyatakan ketersediaan 13 bahan pokok dalam kondisi aman dan tercukupi. “Dari tanggal 12 April 2021 hingga saat ini, bisa dibilang Kota Bontang kelebihan pangan,” katanya.

Meski demikian, politisi Partai Golongan Karya tersebut mempertanyakan ketersediaan pangan Kota Bontang jelang Idulfitri. Sebab, ada kebijakan larangan Pemerintah Pusat untuk mudik Lebaran.

Regulasi tersebut juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama Idulfitri 2021 untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Jadi ditutupnya operasi angkutan laut pada tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei 2021,” tandasnya.

Menyikapi pertanyaan itu, Pelaksana Tugas Kepala DKP3 Kota Bontang, Ali Akbar, menegaskan ketersedian pangan jelang Lebaran masih cukup.

Sebab, ujar ALi Akbar, kebijakan Pemerintah Pusat terkait larangan mudik tidak diberlakukan untuk distribusi logistik. “Untuk barang dan jasa tidak ada penutupan. Regulasi tidak boleh mudik, tetapi setahu kami barang pangan tetap ada,” ujarnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button