DPRD Bontang

Orangtua Mengeluh Belajar Daring, Komisi I DPRD Kota Bontang Desak PTM Digelar

TIMURMEDIA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Maming, mendesak pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap digelar pada Juni mendatang.

Menurut Maming, selain mengikuti intruksi dari Pemerintah Pusat, PTM bisa digelar lantaran kasus pandemi Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) di Kota Bontang menunjukkan penurunan.

“Ini intruksi dari Menteri Pendidikan, jadi harusnya diikuti dan saya pikir Bontang telah memenuhi syarat yang diperlukan,” katanya, Selasa 4 Mei 2021.

Dikatakan Maming, PTM sangat diperlukan sebab pembelajaran daring dinilainya kurang efektif. Salahsatu contohnya, kurangnya kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas sekolah dan bergantung pada orangtua.

“Itu cuman salahsatu contoh, masih banyak kekurangan pembelajaran daring untuk murid. Dan banyak orangtua mengeluh karena hal ini. Makanya PTM harusnya dilaksanakan secepatnya,” tegasnya.

Mengenai argumen Gubernur Kalimtan Timur Isran Noor yang menyatakan bahwa PTM belum bisa dilakukan, Maming meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) agar meninjau ulang hal tersebut.

Apalagi, simulasi PTM yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang tak menunjukkan permasalahan, termasuk peningkatan kasus pandemi di Kota Taman.

“Saya pikir Pemkot Bontang harus secepatnya koordinasi dengan Pemprov Kaltim agar tetap melakukan PTM sesuai target yang ditentukan,” tutupnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button