DPRD Bontang

Komisi I DPRD Bontang Tegur Disnaker soal Tenaga Kerja, Bakhtiar Wakkang: Segera Diselesaikan

TIMURMEDIA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Bakhtiar Wakkang, meminta Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang untuk tidak membebankan pelbagai masalah para pekerja kepada legislatif.

Bahkan, politisi Nasional Demokrat (NasDem) ini memberikan teguran keras kepada Disnaker Bontang untuk melakukan mediasi dan memberikan solusi kepada para pekerja yang mengalami masalah.

“Salahsatu contoh, ada subkontraktor yang tidak mengupah karyawannya selama 3 bulan. Tolong lakukan langkah-langkah preventif dan segera diselesaikan,” ujarnya.

Bagi Bakhtiar Wakkang, jika ada masalah kepada para pekerja, sebaiknya ditangani lebih dulu oleh Disnaker Kota Bontang. Bagaimanapun, kata Bakhtiar Wakkang, jika melihat Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi), Disnaker Kota Bontang merupakan wadah pembinaan bagi seluruh pekerja di Kota Taman.

“Jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan cara persuasif, maka baru diselesaikan di DPRD Kota Bontang,” ucapnya.

“Tolong subcontraktor yang tidak mengupah karyawannya selama 3 bulan itu diberikan solusi yang terbaik, karena ini adalah murni aspirasi masyarakat yang harus ditindaklanjuti,” tutupnya. (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button