AdvDPRD PPU

Ketua DPRD Ingatkan Masyarakat Taat Prokes Saat Lebaran

TIMURMEDIA, PENAJAM – Berkunjung ke sanak saudara dan juga tetangga pada saat perayaan lebaran seperti sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Namun dengan kondisi yang masih Pandemi Covid-19 hal itu harus di hindari Masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus.

Sehingga  Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi mengimbau masyarakat Benuo Taka untuk patuh terhadapan penerapan protokol kesehatan dan juga edaran yang dikeluarkan pemerintah baik pusat maupun daerah..

Terhadap anjuran edaran bupati PPU. Selain larangan mudik, politisi Partai Demokrat ini juga meminta warga untuk menahan diri serta tetap menerapkan proke dalam merakayan lebaran kali ini.

“Sebenarnya sudah ada imbauan pemerintah terkait kegiatan-kegiatan saat lebaran,” ucapnya, Seenin, 10 Mei 2021.

Memang situasi ini sulit diterima. Apalagi sudah menjadi kebiasaan masyarakat umum mengisi momen hari raya lewat kebersamaan. Keputusan pemerintah ini bukan untuk kepentingan pemerintah semata. Namun kembali ke masyarakat. Yaitu mengindari penyebaran COVID-19.

“Untuk bersilaturahmi dengan kerabat atau saudara kan masih bisa dilakukan dengan cara virtual. Memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Kalaupun memang terpaksa harus bertemu, ingat saja soal prokes,” Pungkasnya. (ADV/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button