Ketua DPRD PPU Optimis Mampu Hadapi Resesi

TimurMedia, Penajam – Pemerintah mengingatkan bahwa resesi ekonomi diperkirakan akan terjadi pada tahun 2023. Resesi ekonomi atau keadaan ekonomi yang memburuk sehingga menjadi momok menakutkan bagi setiap Negara, jika tidak mampu atasi akan terjadi krisis moniter.

Resesi ekonomi dapat mengakibatkan daya beli masyarakat lemah, pemutusan hubungan kerja dimana-mana, sulitnya mencari pekerjaan dan banyaknya pengangguran.

Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor mengatakan bahwa sangat mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk bangkit agar mampu menghadapi resesi global yang diyakini bakal terjadi di tahun 2023.

“Langkah untuk mengantisipasi resesi ekonomi adalah memaksimalkan dan memberikan dukungan berupa bantuan atau stimulus bagi UMKM,”ujarnya.

IMG 20221018 WA0011
teguh | Timur Media | Referensi Baru

Dengan menyisikan anggaran dua persen anggaran pendapatan dan belanja daerah maka pelaku UMKM dapat bangkit dari potensi resesi tahun depan. Dengan memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM tentunya mereka dapat lebih leluasa mengelola usahanya.

“Dengan disubsidi, tentu dapat berikan tambahan imun dana. Pondasi awal mengatasi resesi dan menahan laju inflasi ya memang UMKM. Itu sudah terbukti,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Teguh

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button