AdvDPRD PPU

Ketua DPRD PPU Minta Mutu Pendidikan Ditingkatkan

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy teguh | Timur Media | Referensi Baru

TimurMedia, Penajam – Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama 2 tahun, karena pandemi tersebut banyak hal dilakukan secara jarak jauh atau Dalam Jaringan (Daring) atau  online tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Sehingga menurut  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi, banyak hal yang hilang dari pembalajaran secara daring atau online, yang membuat hilangnya minat belajar siswa-siswi atau learning loss.

Karenanya pemerintah daerah setempat khususnya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dimintanya untuk fokus mengejar ketertinggalan proses belajar mengajaryang sekarang sudah berangsur kembali ketatap muka.

“Proses belajar jarak jauh ini membuat ada esensi yang hilang bagi peserta didik,” ungkap Jhon Kenedy, Rabu 13 April 2022.

Untuk itu Jhon Kenedi berharap kepada guru pengajar untuk meningkatkan porsi pendidikan yang lebih saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mengingat kualitas pendidikan selama Pandemi Covid-19 semakin jauh menurun.

“Tentu kami berharap kepada tenaga pengajar itu lebih memberikan porsi pendidikan yang lebih. Artinya lebih sungguh-sungguh serta upaya-upaya yang di lakukan seperti meningkatkan pendidikan anak-anak kita agar tidak ketinggalan,” kata Jhon Kenedi.

Jhon mengatakan dengan adanya penerapan metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, kalangan legislatif berharap agar mutu pendidikan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Di PTM ini tentu ketertingalan saat pembelajaran jarak jauh harus dikejar,” pungkasnya. (ADV/TH)

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button