AdvPenajam Paser Utara

Ketua DPRD PPU Dorong Pengembangan Masyarakat

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

TimurMedia, Penajam – Ketua badan legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara Jon Kenedy, mendorong perbaikan mutu dan pengembangan masyarakat. Terkhusus masyarakat di usia produktif agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

Terlebih dengan ditetapkannya PPU sebagai ibukota negara yang baru, Kata Jon Kenedy persaingan masyarakat PPU dalam pencarian kerja akan semakin besar dan terbuka. Sehingga dirasa sangat perlu mengembangkan kemampuan ataupun keahlian masyarakat.

Dalam hal tersebut dirinya mengatakan bahwa telah bertemu dengan pihak Kementerian tenaga kerja dalam rangka membicarakan pengembangn kemampuan masyarakat PPU agar mampu bersaing dengan pendatang, karena terbuka persaingan dalam mencari kerja.

“Saya sudah ke kementrian membicarakan hal ini. Kementrian sudah menyabut baik dengan bahasa  bersedia membangunkan Balai Latihan Kerja di Kabupaten Kita,” Ungkap Jon Kenedy, Jumat 17 Juli 2020.

Jon kenedy melanjutkan, jika hal itu tetap perlu melalui prosedur, seperti pengajuan proposal dari pemerintah setempat.

Sehingga Dirinya mengatakan akan melakukan kordinasi dengan kepala daerah, dan juga instansi terkait.

“Akan di kordinasikan dengan instansi terjait dan juga bupati,” ucap Politisi partai Demokrat itu.

Jon menilai PPU sudah membutuhkan BLK atau balai latihan kerja untuk pengembangan masyarakat.

Kesiapan PPU terkait persyaratan pun dinilai Jon Kenedy sudah mampu si penuhi Pemerintah Kabupaten PPU dengan menyediakan lahan untuk di jadikan BLK.

“Tahun 2016 atau 2017 lalu sudah ada lahan yang disiapkan. Luasanyanya sekitar +- 5 hektar,” pungkasnya

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button