Samarinda

Ketua DPRD Nonton Wayang Secara Daring di Polresta

TIMURMEDIA – Ketua DPRD Samarinda H Sugiyono SE MAP menghadiri nonton bareng (nobar) wayang orang secara daring di Aula Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Minggu (15/1/2023) malam.

Nobar wayang orang tersebut juga dihadiri Kasdim 0901/Smd Letkol Inf BT Napitupulu mewakili Dandim 0901/Smd Kol. Arm Novi Herdian, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, dan Forkopimda Kota Samarinda lainnya.

Sugiyono menyampaikan bahwa nobar wayang orang ini merupakan bentuk pelestarian budaya dan kesenian tradisional. Kegiatan itu perlu diapresiasi masyarakat. Terutama, mengangkat nilai-nilai dan pesan moral dari Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Pagelaran wayang orang itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dan Pelestarian Wayang Orang sebagai Kesenian Tradisional Indonesia, dan Boyongnya Pandawa ke Astina menjadi pesan moral masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila,” ucap Sugiyono.

Pagelaran Wayang Orang berjudul Pandawa Boyong dengan satu pemain utama Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono.

Tampil juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Kepala Staf TNI, seperti KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hingga KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pagelaran wayang orang tersebut berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button