DPRD Bontang

Pemekaran, Ketua DPRD Kota Bontang Dukung Wilayah Perkantoran

TIMURMEDIA – Peresmian Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Bontang Barat di Jalan Soekarno-Hatta, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Selasa 4 Mei 2021, menjadi momentum bagi Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengatakan, mengapresiasi berdirinya kantor Polsek di Kecamatan Bontang Barat. Bagi Andi Faizal Sofyan Hasdam, hal itu merupakan bagian dari langkah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kalau ada kontor Polsek di sini (Kecamatan Bontang Barat, Red.), koordinasi keamanan wilayah juga akan lebih baik,” katanya.

Selain itu, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyatakan, dukungan DPRD Kota Bontang sejatinya tak sekadar moril. Melainkan bisa juga berupa materiil. Yakni berupa anggaran agar kantor Polsek serupa bisa dibangun di sejumlah kelurahan.

Bagi Andi Faizal Sofyan Hasdam, hal ini tak lepas dari rencana Pemerintah Kota(Pemkot) Bontang yang berencana melakukan pemekaran wilayah.

Di lain sisi, Andi Faizal Sofyan Hasdam juga menyinggung rencana Pemkot Bontang yang akan membuat kawasan perkantoran. Dimana, di lokasi tersebut terdapat Komando Rayon Militer (Koramil), Polsek, hingga Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ini rencana sudah lama dan akan kami dukung. Ketersediaan lahan milik Pemkot Bontang sudah ada di Kelurahan Bontang Lestari,” sebutnya.

Untuk diketahui, saat peresmian kantor Polsek di Kecamatan Bontang Barat, turut hadir Walikota Bontang Basri Rase bersama Wakil Walikota Bontang Najirah, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (fa/ads)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button