AdvDPRD PPU

Ketua DPRD : Kerja Tenaga Medis Perlu Diapresiasi

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Jon Kenedi menyebutkan petugas medis yang terlibat dalam tim penanganan COVID-19 perlu diapresiasi dengan mendapatkan penghargaan dan perhatian serius dari pemerintah.

“Sudah sepatutnya dapat perhatian serius pemerintah, karena mereka adalah garda terdepan dalam menangani virus corona,” tegas Jon Kenedy saat ditemui, Kamis (10/9/2020)

Para tenaga kesehatan patut diberikan perlindungan serta penghargaan lanjut Jon Kenedy, karena terus berjuang siang dan malam melayani pasien terpapar corona virus disease 2019 atau COVID-19. Sehingga pemerintah perlu memberikan perhatian khusus kepada para tenaga medis yang setia melayani pasien COVID-19 tersebut.

Pemerintah kata Jon Kenedi, juga harus melindungi para tenaga kesehatan melawan virus corona dengan ketersediaan alat pelindung diri. Karena mereka juga yang menjadi ujung tombak untuk membantu masyarakat yang tepapar virus corona.

“Peran tenaga medis di masa pandemi COVID-19 perlu diberi apresiasi, terkhusus yang berstatus pegawai non-PNS (pegawai negeri sipil),” ujarnya.

Seluruh tenaga kesehatan yang aktif dalam pelayanan di masa mewabahnya virus corona sangat perlu mendapat perhatian lebih, karena terus bekerja serta mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga untuk keselamatan orang banyak.

Peran pemerintah menurut Jon Kenedi sangat strategis dalam memastikan kesejahteraan tenaga medis yang menjadi garda terdepan memerangi pandemi COVID-19.

“Terutama tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit yang hampir setiap hari menangani pasien virus corona dan berpotensi tertular,” jelasnya.

Usulan legislatif (DPRD) menyangkut pemberian perlindungan dan penghargaan terhadap tenaga kesehatan tersebut ia menimpali lagi, akan segara didiskusikan dengan eksekutif (pemerintah) karena tenaga medis sudah bekerja keras luar biasa.

“Kami serahkan kepada anggota komisi yang membidangi dan Dinas Kesehatan untuk membahas nasib tenaga medis itu, mereka layak mendapat perhatian lebih khusus,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button