AdvDPRD PPU

Ketua DPRD Dukung Pemkab PPU Rayakan HUT Secara Sederhana

TIMUR MEDIA, PENAJAM – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memasuki Usia 19 pada Kamis 11 Maret 2021. Dalam memperingati hari jadi PPU, pemerintah kabupaten setempat akan melakukan secara sederhana. Pesta rakyat yang biasa digelar, tahun ini ditiadakan, karena  masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Ketua DPRD PPU, John Kenedi pun mendukung perayaan hari jadi PPU secara sederhana. Menurutnya di tengah situasi sulit seperti saat ini menggelar kegiatan secara sederhana menjadi keharusan.

“Saya sepakat dengan pemerintah daerah, yang penting tanpa mengurangi esensinya, sebaiknya memang dilakukan sederhana mengingat keadaan saat ini,” kata Kenedi, Rabu (10/3/2021).

Karena selama pandemi Covid-19 yang tengah mendera, kegiatan-kegiatan besar ditiadakan. Terlebih kegiatan dengan melibatkan banyak massa. Kondisi itu untuk mengantisipasi resiko penyebaran wabah corona.

Menurut Jhon Kenedy, tidak digelarnya peringatan HUT secara meriah agar menjadi contoh bagi masyarakat dengan kondisi saat ini. Meski demikian ia berharap rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT PPU nanti tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Rangkaian HUT PPU tahun ini diawali dengan upacara di halaman depan kantor bupati. Dilanjutkan dengan rapat paripurna di gedung DPRD serta disambung dengan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Ikhlas bersama Ustaz Maulana.

Rencananya sekira 400 orang hadir dalam peringatan HUT tahun ini. Pemerintah daerah mengundang kepala daerah dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim, termasuk Gubernur.

“Selamat hari jadi Kabupaten PPU ke -19, semoga ke depan tambah maju, masyarakatnya sejahtera dan mampu melewati masa sulit pandemi ini,” pungkasnya (TH/Adv).

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button