DPRD Bontang

Kepala OPD Tidak Hadir Rapat Paripurna, Nursalam: Tidak Ada Keseriusan Dinas!

TIMURMEDIA – Ketidakhadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Tahun 2021 menuai sorotan serius dan kritik keras. Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Nursalam, adalah salahsatunya.

Kata politisi Partai Golkar ini, setiap OPD berperan penting atas pembangunan yang dilakukan di Kota Bontang. Sehingga, seharusnya bisa menyimak rekomendasi dari DPRD Kota Bontang untuk dilaksanakan, baik tahun ini maupun tahun depan. Namun pada kenyataannya, terdapat puluhan kepala OPD yang tidak hadir.

“Bahkan masih banyak yang tidak menyalakan kameranya saat mengikuti rapat via zoom. Artinya tidak ada keseriusan dinas untuk pembangunan Kota Bontang yang lebih baik,” bebernya pada Selasa 6 April 2021) malam, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang III DPRD Tahun 2021 sendiri digelar dalam rangka Penyampaian Keputusan Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Bontang Tahun Anggaran 2020.

Nursalam menegaskan, permasalahan ini menjadi tugas Plh Wali Kota Bontang untuk menyampaikan kepada Wali Kota Bontang yang dilantik nanti. Tujuannya supaya diberikan peringatan kepada OPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya (tupoksi).

Menurut Politisi Golkar ini, setiap dinas merupakan muara atau perpanjangan tangan pemerintah dalam setiap kegiatan.

“Bagaimana mungkin mereka (OPD) bisa menjalankan kinerja dengan baik, sementara tidak mengetahui mengenai apa isi dalam rekomendasi itu sendiri. Saya harap ke depannya ada dedikasi untuk dinas ini, supaya tidak terulang lagi,” pungkas Nursalam. (fa/adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button