Kemenag Balikpapan dan IZI Kaltim Gelar Program CERIA MUHARRAM

Balikpapan, 27 Juli 2023 – Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Kalimantan Timur (IZI Kaltim) bekerja sama dengan Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan mengadakan program CERIA MUHARRAM dengan agenda serah terima paket dan santunan pendidikan yatim dan dhuafa.

Acara diadakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan pada hari Kamis, 27 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh perwakilan IZI Kaltim, Kementerian Agama Kota Balikpapan, dan menghadirkan anak-anak yatim dari madrasah ibtidaiyah se-Kota Balikpapan. Setiap madrasah diwakili oleh satu anak yatim.

Sehari sebelumnya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Sinta Ningsih, telah membagikan pesan melalui grup WhatsApp Kepala Madrasah untuk mendaftarkan siswa yatim dari Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Balikpapan yang akan dihadirkan dalam penyerahan santunan dan perlengkapan sekolah tersebut.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Fajar Muchsoni, Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dimeriahkan oleh Muhammad Amir yang akrab disapa Kak Amir, seorang pendongeng dari IZI. Kak Amir berhasil menghipnotis perhatian anak-anak yatim beserta guru pendampingnya yang hadir dengan menuturkan kisah tentang Rasulullah.

Penyerahan perlengkapan sekolah dan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa dilakukan setelah Kak Amir selesai mendongeng. Penyerahan santunan itu diberikan kepada 26 anak yatim yang hadir dari perwakilan madrasah se-Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Fajar Muchsoni menyampaikan bahwa program CERIA MUHARRAM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IZI Kaltim dan Kementerian Agama Kota Balikpapan terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. Ia berharap program ini dapat membantu anak-anak yatim dan dhuafa dalam melanjutkan pendidikan mereka.

Sementara itu, Muhammad Amir mengatakan bahwa kegiatan mendongeng ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Ia berharap anak-anak yatim dan dhuafa dapat belajar tentang kisah Rasulullah dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kisah tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Acara serah terima paket dan santunan pendidikan yatim dan dhuafa ini berjalan dengan lancar dan sukses. Anak-anak yatim dan dhuafa sangat senang menerima bantuan dari IZI Kaltim dan Kementerian Agama Kota Balikpapan. Mereka berharap program ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button