Balikpapan

Kembali, Kilang Minyak Balikpapan mengalami Petaka!!!

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Insiden kebakaran kembali melanda kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan, tepat pada hari Minggu (15/5/2022). Menurut saksi warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi kejadian, terdengar keras Suara ledakan dari dalam kilang. Sempat membuat panik warga yang tinggal disekitaran bahkan dua kilometer berjarak dari lokasi dalam kilang minyak tersebut.

“Iya, ada dengar bunyi ledakan tadi, dan sangat jelas terdengar sampai membuat kami panik berlarian keluar rumah ” ujar Afif, salah satu warga Balikpapan Tengah, Karang Jati.

Lanjutnya, tak lama setelah terdengar suara dentuman ledakan, timbul asap hitam dari dalam area lokasi kilang.

Dalam insiden tersebut, laporan yang sampai kepada pewarta Timur, lima orang menjadi korban, serta satu orang masih dalam tahap pencarian. Ke lima korban tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat yang berbeda, guna mendapatkan penanganan medis.

Kombes Yusuf Sutejo, selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Timur kepada pewarta Timur, mengatakan bahwa pihaknya telah diterjunkan untuk segera menyelidiki terkait insiden yang terjadi di wilayah kilang minyak Balikpapan.

Hingga Berita ini dimuat, belum ada keterangan secara mendalam terkait insiden ledakan kilang minyak Balikpapan yang di sampaikan oleh pihak pertamina.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button